Cara Menambah Profile dan Mengatur Permission di Prestashop

Menambah profile dan mengatur akses/permission profile tersebut untuk mengatur website ecommerce Prestashop Anda sangat diperlukan. Karena Anda perlu membagi-bagikan tanggung jawab mengelola website kepada karwayan Anda, seperti A mengurus catalog, B mengurus newsletter, C mengurus pesanan, dll.

Langkah-langkah di bawah ini menunjukkan cara menambah profile dan mengatur permission untuk profile yang baru Anda buat tersebut:

  1. Pilih tab Preference -> Appearance, lalu klik Tambah/Add New

  1. Isi dengan nama profile yang akan Anda gunakan, seperti: Karyawan Umum, Bagian Pesanan, Bagian Produk, dll, sesuai keinginan Anda. Lalu klik tombol Simpan.

  1. Kemudian Pilih Employees -> Permissions. Di combox box, pilih profile yang ingin Anda atur permissionnya, dalam contoh ini adalah Karyawan Umum, seperti yang ditunjukkan gambar berikut:

Di sini Anda dapat mengatur apa saja yang dapat dilakukan oleh profile yang baru Anda buat. Setiap klik anda mencentang atau menghilangkan tanda centang, data langsung di-update ke database, sehingga tidak Anda tombol Simpan di bagian bawah.

Demikian cara menambah profile dan mengatur permission di Prestashop yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan pengelolaan website Anda.

Selamat mencoba!

Sumber : Tim Dunia Belajar Internet

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.