UMKM SARAH MANDIRI

UMKM Sarah Mandiri merupakan Salah satu UMKM Ekonomi  Binaan Diskoperindag, Dekranasda dan PT.Indocement TP.Tbk. UMKM ini adalah sebuah kelompok usaha yang bergerak dalam bidang ekonomi, khususnya pengrajin logam memproduksi Cetakan Kue (Loyang), open gas,Tong sampah dan Toples stainlees dan kaleng krupuk mini dalam skala rumah tangga.

Sebagai suatu kelompok swadaya, UMKM ini tidak semata-mata mencari kekayaan pribadi, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar. Maka dari itu, semua pegawai kelompok usahanya mengambil dari tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kurang mampu yang ada di sekitarnya.

Sejarah Singkat
Secara administratif, UMKM Sarah Mandiri dibentuk pada tanggal 22 Pebruari 2008. Pada awal permulaan, Bpk. Dedi Ahmadi beserta anggota kelompok usaha lainnya, melakukan produksi Cetakan Kue (Loyang), open gas,Tong sampah dan Toples stainless dalam skala yang sangat kecil. Setelah mendapatkan Pembinaan dari Diskoperindag dan Dekranasda Kab.Bogor serta pinjaman modal usaha dari PT.Indocement TP.Tbk. sebesar Rp.3.000.000, kuantitas produksi pun mengalami peningkatan.

Setelah cukup lama beroperasi, dan menghasilkan produk yang cukup bernilai jual, UMKM Sarah Mandiri
mendapat kepercayaan dari PKBL Bank Mandiri cabang Sudirman untuk mengakses dana pinjaman sebesar Rp.20.000.000. Selain itu UMKM ini mendapatkan pembinaan dan diikutsertakan pada kegiatan pameran-pameran dari Diskoperindag dan Dekranasda Kab.Bogor.

UMKM ini juga mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Dekranas Pusat, dengan diluncurkannya Buku Peranti Saji Indonesia oleh Ibu Hj.Ani Yudhoyono dan Ibu Herawati Budiono pada tanggal 19 September 2013 di JCC Senayan Jakarta. Salah satu product yang menjadi ikonnya yaitu Toples stainless.

Informasi UMKM
Nama UMKM  : SARAH MANDIRI
Ketua  : DEDI AHMADI
No.Hp   : 0821 1010 4276
Tanggal dibentuk  : 22 Pebruari 2008
Lokasi  : Kp. Dukuh RT 03/ 01
Pasir Mukti Citeureup-Bogor
Jenis Usaha  : Pengrajin Logam
Modal awal  : Rp.  3.000.000
Sumber modal  : PT.Indocement TP.Tbk
Modal kedua  : Rp. 20.000.000
Sumber modal  : PKBL.Bank Mandiri
Binaan  : Diskoperindag & Dekranasda Kab. Bogor
Pemasaran   : Bogor, Jakarta dan sekitarnya

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.