CITEUREUP DISCUSSION CLUB

CITEUREUP DISCUSSION CLUB, acara yang digelar malam itu, Sabtu 05 April 2014. Bertempat di Aula Kecamatan Citeureup mengusung thema “Masyarakat yang Cerdas memilih Caleg yang berkualitas”. Terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif tanggal 9 April mendatang.

Dalam Sambutannya, Sekcam Citeureup, Bambang Setiawan, S.H mengajak dan menghimbau para peserta yang hadir dan umumnya semua lapisan Masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 9 April nanti. Menurut data yang diperoleh ada sekitar 138.000 hak pilih dari 33 TPS yang disiapkan di Kecamatan Citeureup, berharap melalui Pemilihan wakil rakyat ini akan membawa dampak perubahan yang lebih baik khususnya Kecamatan Citeureup.

Heri Syamsuri,B.Sc, Calon legislative dari Partai Gerindra menyampaikan Profil singkat serta pemaparan visi dan misinya menyalonkan diri menjadi wakil dari Dapil 1.disusul oleh Suherlan, S.H caleg dari Partai PKS menyampaikan kesiapannya menjadi Anggota Legislatif. Hanya dua caleg yang hadir malam itu dari 16 caleg yang diundang. Menurut penyelenggara, pihaknya sudah berusaha menghubungi namun ada beberapa hal yang menyebabkan absennya caleg lain yang diundang, ada yang sedang pergi kondangan, masih sosialisasi bahkan ada juga caleg yang sedang di pijit karena kelelahan kampanye.

Warga masyarakat yang hadir mengaku kurang puas dengan acara yang digelar, sebagian besar berharap lewat event itu mereka dapat mengenal lebih dekat calon wakilnya di daerah. Ternyata hanya dua caleg yang hadir. Kekecewaan itu terlihat dari sebagian peserta yang meninggalkan ruangan sebelum acara berakhir.

Menurut salah satu warga citeureup yang hadir, penyelenggaraan tersebut terkesan kurang persiapan. Dari areal masuk kecamatan hingga ke Aula yang kurang penerangan hingga teknis pelaksanaan acara yang terasa lamban. Mikropon juga cukup mengganggu, dalam diskusi tersebut sebaiknya menggunakan mic wireless sehingga moderator, caleg dan panelis tidak harus tarik ulur kabel. Seharusnya sejak jauh-jauhari panitia menyiapkan  acara dengan baik.

Terlepas dari segala kekurangan, harapan kedepan Masyarakat Citeureup memiliki wakil yang betul-betul mewakili aspirasi masyarakatnya. Siapapun yang nantinya duduk di DPRD semoga membawa perubahan yang lebih baik.

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.