Aksi Sosial Kelompok Pengamen Jalanan Jagorawi

Dentingan gitar diselingi gesekan biola meningkahi aksi siang itu. Di halaman komplek Kecamatan Citeureup, minggu, 11 mei 2014, beberapa pengamen jalanan yang tergabung dalam Komunitas Pengamen Jalanan Jagorawi menggelar event bertajuk Ulang Tahun Kelompok Pengamen Jalanan Jagorawi.
Ulang Tahun ke 18 tersebut dihadiri oleh hampir semua Pengamen yang biasa mangkal di jagorawi. Dalam kegiatan hari itu digelar acara Pagelaran Musik dan santunan anak yatim. Mereka yang biasa ngamen di Bis kota maupun dijalan hari itu manggung bergantian dengan sesama pengamen lainnya. Genre music yang dibawakan pun beragam, dari pop,blues,dll.
Suasana terasa mengharukan saat beberapa pengamen dengan penampilan anak jalanan memberikan santunan kepada warga kurang mampu. Moment ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada yatim dan dhuafa.
Saat ditemui disela acara, adi, ketua Komunitas Pengamen jalanan menyatakan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar pengamen jalanan. Pemuda yang juga aktivis Sekolah anak jalanan (SENJA) ini mengungkapkan keprihatinannya pada anggapan miring sebagian masyarakat yang menganggap sebelah mata pada pengamen jalanan.
Hadir dalam acara tersebut Bapak Sungkono, merupakan bapak asuh dari komunitas Pengamen jalanan jagorawi. Ketertarikannya berawal dari rasa simpatinya pada para pengamen di jagorawi. Menurutnya dibalik penampilannya yang liar tersimpan potensi yang bagus untuk dikembangkan. Dalam beberapa event malah anak-anak itu menyabet beberapa prestasi.

Meski acara tersebut tidak dihadiri perwakilan dari Kecamatan namun peserta Nampak menikmati acara. Beberapa pengamen berharap event ini dapat lebih meningkatkan silataruhmi antar pengamen jalanan.
Photo lebih lengkap Klik disini
Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.