Geopark Goa Garunggang, Miniatur Taman Jurassic

Tajur-Citeureupedia, Hamparan barisan dari bebatuan unik ini dapat menghipnotis mata dan seolah membawa para pengunjung berada di kehidupan masa lampau. Lokasi ini mungkin bisa dibilang mirip seperti candi atau lebih tepatnya sebuah situs, karena bebatuan yang ada di sini tersusun sedemikian rupa hingga memiliki bentuk yang unik. Di lokasi ini juga terdapat Batu Gantung yang menjadi objek berfoto bagi para pengunjung karena keunikan dari bebatuan ini. Selain itu juga terdapat sebuah kolam pemandian yang terbentuk secara alami.

Sumber: https://bersapedahan.wordpress.com

Lokasi ini terbilang cukup unik dan berbeda dari lokasi wisata alam goa biasanya. Pasalnya goa yang berada di lokasi ini tidak akan tampak langsung saat anda memasuki kawasan wisata ini. Mulut goa yang ada di lokasi ini menganga secara vertikal. Sehingga untuk memasuki goa ini, para pengunjung harus menggunakan anak tangga yang telah disediakan oleh empunya tempat wisata ini. Sebenarnya di lokasi ini terdapat 4 buah goa, namun hanya 1 goa saja yang dapat ditelusuri dan itupun harus didampingi oleh guide.

hamparan bebatuan yang seperti terkikis air

Gua Agung Garunggang, kawasan ini kurang lebih seluas 6.000 sd 7.000 m2 dan merupakan kawasan geopark atau warisan geologi yang sangat unik. Kalau dilihat dari alur2 yang ada di batu, seperti terkikis oleh aliran air .. Menurut guide yang ada disini .. tempat ini diketemukan sejak tahun 60-an dan mulai di dibersihkan dari semak2 tahun 2013

Dari berbagai sumber

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.