Peringati Hari Pahlawan, Komunitas ini buat Program Desa Kelurahan Donor

Karang Asem Barat, Citeureupedia : Banyak cara mempertingati hari Pahlawan, salah satunya melaksanakan Donor Darah, seperti yang dilakukan Rumah Bata, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kab. Bogor, Karang Taruna Karang Asem Barat Sub RW 06, serta PMI Kab. Bogor.

Desa Kelurahan Donor (DKD) konsep yang digulirkan untuk mempermudah Warga masyarakat mendonorkan darahnya sehingga bisa ketersedian darah di PMI. dengan dibukanya titik donor di tiap Desa dan Kelurahan diharapkan Warga masyarakat yang berada di rumah dapat lebih dekat mendatanginya.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 8 pagi itu mengundang minat masyarakat setempat untuk mengikutinya tentunya dengan menggunakan masker serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketua Panitia, Adi Syarudin, dalam sambutannya menyatakan akan terus menggulirkan program ini dengan target semua Desa dan Kelurahan di kabupaten Bogor mengikuti Program ini.

Seperti diketahui, semenjak Pandemi, Jumlah Pendonor mengalami penurunan, 30 hingga 50 %. padahal kebutuhan transfusi darah dibutuhkan ditiap Rumah Sakit. Banyak Instansi ataupun kelompok masyarakat yang sedianya sudah menajdwalkan donor darah kemudian membatalkan kegiatannya karena ketakutan tertular Covid-19.

Ketua RW 06, Nasir merelakan rumahnya menjadi lokasi donor, ia menyampaikan kegembiraannya karena bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan ini. meski tidak begitu luas namun nyatanya kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. (AR)

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.