Bantu atasi masalah lingkungan, Warga Leuwinutug bentuk Kampung ramah lingkungan

Leuwinutug-Citeureupedia, Semenjak digulirkan tahun 2014, Program Kampung Ramah Lingkungan (KRL) bentukan Dinas Lingkungan Hidup kab. Bogor kian berkembang. hal ini juga menunjukkan semakin meningkatnya kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menjaga serta merawat lingkungan.

Tak terkecuali juga Desa Leuwinutug, tepatnya wilayah RW 02 akhirnya sepakat membentuk KRL. rabu, 30 Desember 2020 secara resmi Ridwan Said, Camat Citeureup mengukuhkan KRL Bina Karya sebagai KRL ke 26 yang terbentuk di Kecamatan Citeureup.

dihadiri Kepala Desa Leuwinutug, Deden Saeful Hamdi beserta segenap jajajarannya, Kasie Ekbang Kecamatan Citeureup, Tim Penggerak PPK Kecamatan dan Desa, para pemuda serta Ketua Forum KRL Kec. Citeureup.

Peresmian KRL Bina Karya sangat Istimewa,” Ujar Rafidon, Ketua Forum KRL Kec. Citeureup.

“dari 26 KRL, hanya KRL Bina Karya yang diresmikan langsung Camat Citeureup,” tambahnya.

Tujuan Kampung Ramah Lingkungan adalah untuk mendorong Pemerintah Daerah, Dunia Usaha dan masyarakat setempat untuk memahami permasalahan lingkungan dan dampaknya, serta melakukan tindakan nyata secara proaktif yang berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.” ungkapnya. (AR)

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.