Keranjingan Tanaman hias melanda, berikut tanaman yang paling banyak di cari Warga Citeureup

Karang Asem Barat – Citeureupedia, Seperti virus corona yang tengah mewabah, virus tanaman hias juga menyebar luas di masa pandemi. Tiba-tiba, banyak orang keranjingan tanaman hias. Bisnis bunga meroket. Menanam memang menjadi salah satu kegiatan di masa pandemi Covid-19 yang memiliki banyak manfaat.

Orang-orang jadi punya kegiatan. Cukup menghibur untuk mengusir penat dan bosan karena banyak di rumah saja.Tak hanya itu, hobi yang satu ini juga bisa dikembangkan menjadi bisnis yang prospektif.

Menurut keterangan beberapa penjual tanaman hias di kawasan Citeureup – Cibinong, ada beberapa jenis tanaman hias yang banyak dicari, diantaranya :

1. Aglonema

Aglonema merupakan tanaman pot primadona yang banyak diburu karena model daunnya yang memikat. Tanaman dari suku Araceae (talas-talasan) ini telah dikenal sejak lama dan memiliki setidaknya 30 spesies.

Jenis ini memiliki banyak varian, namun yang paling populer saat ini adalah Pride of Sumatera. Jenis ini pernah meraih juara II kategori tanaman hias indoor pada ajang Floriade di Belanda. Lalu ada jenis Ruby sunset yang menyabet gelar favorit tanaman baru di arena Tropikal Plant Industry Exhibition 2007 di Miami, Florida, Amerika Serikat.

2. Bunga Krokot

Karena tampilannya yang mungil dan cantik, bunga krokot kini banyak ditanam di rumah sebagai tanaman hias yang akan mempercantik rumah.

Bunga yang memiliki nama lain Moss Rose ini memiliki warna yang sangat indah dengan warna yang bermacam-macam, misalnya merah muda, kuning dan orange.

3. Calathea Ornata

Calathea ornata memiliki nama populer prayer plant atau peacock plant. Tanaman ini memiliki daun-daun yang sangat cantik. Tanaman yang berasal dari wilayah tropis america ini dimanfaatkan sebagai tanaman hias dalam ruang maupun luar ruangan.

Calathea ini tumbuh dalam rumpun, merupakan tanaman herbaceous menahun dengan batang yang lunak. Tunas tanaman berasal dari akar rimpang atau umbi yang terletak di bawah permukaan tanah

4. Bunga Srigading

Bunga Srigading (Nyctanthes arbor-tristis L.), tanaman legendaris yang kembangnya mengeluarkan aroma harum, utamanya di malam hari.

Bunga ini identik dengan senja. Yah, itu karena bunganya mekar saat matahari senja atau nyaris tenggelam dan layu saat matahari terbit. Mahkota bunganya berwarna jingga cerah berjumlah 5-8, membuatnya disukai banyak orang.

5. Kaktus dan sekulen

Kaktus dan sekulen juga termasuk yang favorit saat ini. Kaktus banyak ditanam sebagai tanaman menghiasi dekorasi indoor rumah. Selain indah, kaktus dan sekulen juga banyak jenisnya. Tanaman ini bisa dikreasi dengan memanfaatkan aneka pot unik. Sifatnya yang tahan atau tidak rewel juga satu alasan merawatnya.

6. Caladium

Tanaman hias caladium banyak disukai oleh para pecinta tanaman. Keindahan caladium terletak pada corak dan perpaduan warna daunnya dan ditopang oleh batangnya yang lemah.

Batang caladium memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga apabila kekurangan air akan layu. Meskipun memiliki corak daun yang indah, caladium ini memiliki kekurangan berupa keindahan dan kecantikan caladium tidak bisa dinikmati sepanjang waktu.

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.