Forum KRL Citeureup Targetkan satu RW satu KRL

Karang Asem Barat – Citeureupedia ; Forum Kampung Ramah Lingkungan adalah tempat berkumpulnya masyarakat kampung Ramah Lingkungan dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah terkait dengan pengendalian lingkungan dan juga merupakan tempat untuk memperoleh informasi tentang pelayanan penyelenggaraan edukasi dan komunikasi lingkungan.

Dibentuknya Forum KRL sebagai wadah komunikasi atau forum ini adalah untuk menghimpun semua permasalahan, harapan, ide, usulan serta tanggapan dari stakeholder untuk selanjutnya dapat ditindak lanjuti oleh stakeholder yang bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Pertengahan Okober 2020 silam, para penggiat KRL di Kecamatan Citeureup sepakat membentuk Forum KRL Kec. Citeureup. bertempat di Aula kecamatan Pembentukan Pengurus FKRL dihadiri sekaligus dikukuhkan Camat Citeurup, Ridwan Said.

Dalam keterangannya, Ketua FKRL terpilih, Rafidon menyampaikan keinginannya bersama pengurus lainnya untuk ikut serta Menjadi Wadah Kampung Ramah Lingkungan Kabupaten Bogor Dalam Pengelolaan Lingkungan Berbasis Masyarakat, Mendukung Pembangunan Berkelanjutan.

Lebih lanjut Pria yang juga Ketua KRL Bening ini mengungkapkan kegembiraannya karena Pihak Kecamatan merespon positif keberadaan Forum ini.

“Awal Desember 2020, kami bersama Pengurus lainnya menyusun Program Kerja FKRL kedepan,” ungkap pria warga Karang Asem Barat ini.

” hingga saat ini (Januari 2021) tercatat ada 26 KRL di Kecamatan Citeureup, dan kami selalu berkoordinasi agar senantiasa aktif di Masyarakat dalam kegiatan Lingkungan”

” Kami juga punya Target, di tahun 2021 setiap RW di wilayah Kecamatan CIteureup mengikuti Program Kampung Ramah Lingkungan,” tambahnya.

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.