Karang Asem Barat – Citeureupedia, Semenjak Pandemi melanda, Banyak orang jadi menekuni hobi baru berkebun atau merawat tanaman. ini awalnya karena bosan di rumah saja. ada yang musiman, ada juga yang memang dasarnya suka tanaman, tapi intinya semua tentu ingin tanaman kesayangannya tumbuh subur dan indah dipandang.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat tanaman tumbuh subur, salah satunya menggunakan micin alias penyedap rasa atau Monosodium Glutamat ( MSG). mungkin sebagian akan kaget dan tak yakin apabila bahan penyedap makanan memiliki manfaat baik bagi tanaman. Tapi, itu memang kenyataan. penyedap rasa yang harganya cuma seribu rupiah ini ternyata punya banyak manfaat termasuk menyuburkan tanaman seperti yang dilakukan E. Sukatma, Warga Karang Asem Barat.

Selain menyuburkan, micin juga bermanfaat untuk mencegah daun rontok, mempercepat tumbuhnya bunga, membuat daun hijau dan segar, serta memperkuat akar tanaman.” ujarnya mengiyakan.

Menurut Pria yang juga Pengurus KRL ini Caranya cukup mudah, Masukkan 2 liter air ke alat penyemprot tanaman. Lalu masukkan micin sebanyak 8 gram atau sekitar setengah sendok makan lebih. Larutkan air dan micin hingga merata. Setelah selesai, semprotkan larutan air dan micin pada tanaman yang belum memiliki bunga dan buah. Lakukan penyemprotan tanaman menggunakan larutan micin di pagi hari.”

Sebelum menggunakan micin ke tanaman untuk pertumbuhan yang subur, selayaknya pemilik tanaman sudah melakukan perawatan secara baik dan benar.” tambahnya. (AR)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *