KRL Puspakarya 3 Kali Raih Penghargaan Lingkungan Best Of The Best Tingkat Kabupaten, ini Rahasianya

Puspanegara – Citeureupedia ; Subekti namanya, cukup singkat, namun tak sesingkat Prestasi yang ditorehkannya, terutama di Bidang Lingkungan. Wanita Kelahiran Cilacap, 1969 silam ini seolah punya tangan dingin. hingga mampu membawa nama wilayahnya ke tingkat kabupaten sampai 3 kali berturut-turut.

Ditangannya, Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang dikelolanya mampu mengharumkan nama Kecamatan Citeureup di kancah Bogor Kabupatenku Green & Clean (BKGC) Award yang digelar Dinas Lingkungan Hidup sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Tak tanggung-tanggung, KRL Puspakarya meraih 3 kali Best Of The Best. Ajang bergengsi tingkat Kabupaten ini merupakan reward bagi para Penggiat lingkungan yang ada di 40 Kecamatan.

Tak bisa dipungkiri, Ibu 2 anak yang tinggal di RT 01 RW 04 Kel. Puspanegara ini punya andil besar mengantarkan wilayah ini ke posisi puncak para penggiat lingkungan di Kabupaten Bogor.

Kerja Keras dan Partisipasi Warga RW 04 juga menjadi pelengkap Prestasi yang diraihnya. tak mudah memang, memotivasi sekaligus menggerakan warga untuk menjaga serta merawat lingkungan, namun terbukti Wanita yang juga Kader Pos Yandu Kelurahan Puspanegara ini mampu melakukannya.

Bahkan, PT. Indocement menobatkannya sebagai Local Hero yang sudah membawa perubahan bagi lingkungannya. tak cuma itu, kiprahnya diabadikan ke dalam Buku Bakti Bagi Bumi.

Sedikit Bicara, Banyak Bekerja, sepertinya peribahasa itu mewakili kesehariannya. sempat drop kesehatannya karena banyak diminta memberikan pengarahan terkait Kampung Ramah Lingkungan dan Bank Sampah, namun Satgas Lingkungan Kecamatan Citeureup ini seolah tak kenal lelah mengkampanyekan pentingnya menjaga serta merawat lingkungan.

Dengan Kegigihan dan Optimis disitulah adanya Keberhasilan,” ujarnya saat ditanya kunci keberhasilannya. (AR)

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.