Budi Maryanto, Raih Penghargaan lewat Jas Hujan

Leuwinutug – Citeureupedia ; Bogor yang sejak dahulu dikenal sebagai kota hujan, ternyata ditangkap sebagai sebuah peluang usaha oleh Orang-orang yang berjiwa usaha. setidaknya ini yang dilakukan Budi Maryanto. Warga Leuwinutug ini berhasil menangkap peluang ini hingga membuka usaha konveksi jas hujan.

Saat ditemui di rumahnya di RT 01 RW 02 Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Pria berusia 55 tahun menceritakan usaha yang dimulainya sejak 2017 silam, Produk yang diberi nama Bougenvile ini ternyata membawa keberuntungan bagi keluarganya. dari hasil usahanya, keluarga yang dikarunia 2 anak ini mampu mengantarkan anak pertamanya hingga ke jenjang S2.

Keberuntungannya tidak sampai disitu saja, tahun 2021 ini ia mendapatkan penghargaan dari Pemerintah kabupaten Bogor. Suami dari Dedeh Mulyati ini mendapat Anugrah Peringkat 3 dalam Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bogor tahun 2021 yang dilaksanakan Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa 14 Desember 2021.

Kepada Citeureupedia, Pria yang juga tergabung dalam Forum UMKM Kecamatan Citeureup ini berbagi pengalamannya saat menjalani usahanya. Badai Pandemi yang melanda semua sektor usaha, tak urung juga berdampak pada usahanya, namun berkat ketekunan serta kesabarannya, Jas Hujan buatannya mampu bersaing dalam kancah usaha hingga mendapat Penghargaan.

Dengan dibantu 6 karyawannya, Budi Maryanto membangun Workshop disebelah rumahnya. Para pekerjapun mengaku senang karena terbantu perekonomiannya, order jas hujannya pun semakin lancar. kedepan Budi berencana mengembangkan usahanya dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan usaha jas hujannya. (AR/GS)

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.