Syarifudin, Bersemi di musim Pandemi

Bantarjati : Citeureupedia, Sosoknya sederhana, namun pemikirannya luar biasa. dalam kondisi seperti inipun jiwa kemandiriannya tetap menggelora. musibah yang menimpanya beberapa tahun lalu tak menyurutkan semangatnya. ditambah Pandemi yang melanda. justru menempanya hingga menemukan temuan baru dalam usahanya. membuktikan bahwa sosok yang kita temui kali ini memang bukan orang biasa.

Saat ditemui di rumahnya, di Desa Bantarjati. kepada Citeureupedia Syarifudin berkenan membagikan kisahnya. kurang lebih 3 tahun ia tak bisa leluasa bergerak, akibat musibah yang menimpanya. kondisi ini diperparah dengan badai pandemi yang merontokkan banyak wirausaha, tak terkecuali juga dirinya.

Namun bukan Syarifudin namanya kalau menyerah begitu saja. ia yang bertahun-tahun menggeluti usaha handycraftnya mengecapa asam garam dunia usaha. laki-laki yang memulai usaha dengan membuat bingkai dari pelepah pisang ini menyikapi musibah sebagai cara Tuhan buat mendidiknya. Owner Sang Alam ini justru mendapatkan kesempatan untuk menata usahnya disaat ia tak bergerak leluasa. kondisi ini justru memberinya banyak pelajaran untuk membenahi managemen usahanya.

” Kalau secara ekonomi, Pandemi ini memang usaha saya terganggu dalam kelancaran usaha,” Ungkapnya

“Namun untuk saya pribadi, Pandemi ini justru sangat menguntungkan,” kilahnya.

Dimasa Pandemi ia justru menciptakan produk baru yakni Pot bunga dan Akuascape mini dari paralon bekas. kedua produknya cukup diminati pelanggannya. terbukti dengan banyaknya pesanan yang datang kepadanya.

Meski di musim Pandemi, Pria yang juga sempat membuat replika pesawat ini mengaku tidak mengalami banyak kendala. soal permodalan ia cukup banyak mendapatkan bantuan permodalan, tak terkecuali dari CSR PT. Indocement yang ikut membesarkan namaanya hingga produk replika pesawatnya menembus pasaran inggris dan Belanda.

Saat ini, meski Syarifudin banyak berkegiatan di rumah, namun tak mengurangi semangat usahanya. Usaha Ikan hias yang diteknuninya hingga bibit tanaman membuktikan bahwa ia memang sosok tangguh yang tetap bertahan meski di masa-masa yang dianggap sulit bagi kebanyakan orang. (AR/GS)

Please follow and like us:
0
fb-share-icon20
20
Pin Share20

Leave a Reply

Your email address will not be published.