Awalnya Gadai Motor untuk Modal Usaha, Sekarang Omsetnya perbulan 50 Juta

Tangkil – Citeureupedia, Menjadi Pengusaha Sukses tentunya impian setiap orang, bisa membahagiakan keluarga pastinya jadi dambaan, apalagi bisa membantu tetangga, saudara dengan memberikan lapangan pekerjaan. semuanya pasti menjadi keinginan kita semua.

Namun perjalanan menuju pintu kesusksesan bukan perkara mudah, seperti yang dilakukan Rusdiono, Pelaku UMKM dari Desa Tangkil. Keripik Singkong dan Keripik Pisang yang menjadi andalan usahanya tak urung mengalami banyak kendala, apalagi disaat pandemi dimana banyak usaha yang gulung tikar.

Berjibaku untuk mempertahankan usaha memang tak mudah, ia bahkan mengaku sampai menggadaikan sepeda motornya agar bisa tetap produksi. namun pengorbanannya terbayar, hingga saat ini ia bisa memperkerjakan hingga 15 pekerja, dari mulai mengupas, menggoreng, mengemas, hingga memasarkan.

Berawal dari Usaha Keripik Singkong, hingga merambah ke Keripik pisang, Selai pisang, dan kerupuk diproduksinya setiap hari. tak kurang omset bulannya hingga angka 50 juta. sebuah pencapaian angka yang cukup menjanjikan apalagi disaat banyak usaha lain stagnan bahkan berjatuhan.

Saat ditemui Citeureupedia, di Desa Tangkil Kecamatan Citeureup, Rusdiono menjelaskan kiat-kiatnya memasarkan produk keripiknya ke warung-warung. bahkan sebagai pemilik usahanya pun. pria berambut gondrong ini berkeliling menitipkan keripiknya secara langsung.

” Mengalami penolakan saat meawarkan produk itu hal yang biasa,” ungkapnya.

” Namun berbekal semangat rintangan apapun insya allah dapat diatasi, “ tambahnya.

Buat siapapun yang ingin memulai usaha, jangan pernah ragu-ragu, mulai dan yakinlah, ungkap Rusdiono bersemangat. tujuannya agar kita bisa menciptakan lapangan usaha, minimalnya untuk kita sendiri sehinga kita tidak bergantung pada belas kasihan orang lain. ucapnya menutup pembicaraan. (GS/DP/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *